JD.ID mulai kembangkan gerai ritel tanpa kasir JD.ID X Mart

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. JD.ID mulai kembangkan gerai ritel pertama tanpa kasir di PIK Avenue, Jakarta Utara bernama JD.ID X Mart, bulan lalu. Gerai tersebut merupakan ekspansi perusahaan menggarap pasar Indonesia dengan lebih baik.

Zhang Hong Mei, Head of Crossborder JD.ID menyampaikan, produk yang dijual di gerai JD.ID X Mart tersebut mirip dengan produk yang dijual di e-commerce miliknya. Dengan tagline #DijaminOri dirinya mengatakan produk yang dijual sudah pasti berkualitas.

“Kami buka main store JD.ID X Mart di Jakarta, gerai ini juga menjual produk high end fashion design, kami garansi produk kami original tidak ada yang palsu,” ujarnya di Jakarta, Rabu (12/9).

Berstatus sebagai gerai tanpa kasir pertama di Asia Tenggara, gerai tersebut dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang bisa mengetahui indentitas dan wajah konsumen. Selain itu juga ada teknolog RFID untuk mengetahu produk yang dibeli dan metode pembayaran yang dilakukan.

Perusahaan menjual beragam produk termasuk produk fesyen berkualitas yang sudah dijamin keasliannya, desain khusus karena menggandeng beberapa desainer tanah air. “Disini kami banyak melakukan kerjasama untuk beragam produk,” lanjutnya.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok

RITEL