Siap-siap, tahun depan Pegadaian luncurkan fintech

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pertumbuhan industri teknologi finansial (fintech) yang semakin pesat, membuat PT Pegadaian (Persero) tertarik mendirikan perusahaan berbasis pinjam meminjam online atau peer to peer (P2P) lending di tahun depan.

Direktur Teknologi Informasi Digital Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, tengah menyiapkan tim internal yang akan mengoperasikan perusahaan tersebut. Nantinya setelah sistem dan teknologi siap, Pegadaian secara resmi akan meluncurkan platform ini pada semester I 2019.

“Kami sedang menyiapkan tim internal yang juga melibatkan orang-orang dari perusahaan fintech. Tujuannya untuk membangun platform dan mengeluarkan produk digital lending milik Pegadaian,” kata Teguh kepada Kontan.co.id, Jumat (14/9).

Pegadaian tengah membangun bisnis baru sekaligus memodernisasi industri gadai, yang sebelumnya manual kini bisa diakses melalui layanan digital. Alhasil, nasabah tidak perlu repot datang ke gerai-gerai Pegadaian.

Di samping itu, Pegadaian dalam waktu dekat berencana menyalurkan pembiayaan ke beberapa fintech di triwulan IV 2018. Ada sekitar lima perusahaan fintech besar yang akan bekerja sama dengan Pegadaian

Reporter: Ferrika Sari
Editor: Narita

PEGADAIAN

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.