Resmi Meluncur, Yamaha MT – 15 Terlihat Lebih Kekar

Suara.com – Yamaha resmi memperkenalkan MT – 15 terbaru sebagai naked version dari Yamaha R15, pada Senin (8/10), di Thailand.

Perubahan terbesar dari Yamaha MT – 15 terlihat dari tampilan desain yang lebih kekar, terinspirasi dari MT – 09. Selain itu, bagian tangki bahan bakar juga tampak lebih berotot. Sedangkan bagian buritan terlihat sedikit lebih rendah dengan penggunaan kursi single-piece.

Yamaha MT-15 baru juga sudah dilengkapi dengan lampu LED dan instrumen digital baru yang mirip dengan Yamaha R15. Pada sektor kaki-kaki, motor ini ditopang velg logam campuran dan swing-arm alumunium.

Mengutip Indianautos, MT-15 memiliki kapasitas tangki bahan bakar 10 liter dengan bobot motor 133 kg. Soal dimensi, motor ini memiliki panjang 1.965 mm, lebar 800 mm dan tinggi 1.065 mm.

Untuk urusan dapur pacu, MT – 15 menggunakan mesin 155 cc, satu-silinder, liquid-cooled, empat katup dengan VVA (Variable Valve Actuation). Tenaga yang dihasilkan adalah 9 daya kuda dan torsi 14,8 Nm. Bekal yang ada dipadukan dengan girboks enam percepatan yang mengirim daya ke roda melalui penggerak rantai.

Menarik untuk ditunggu apakah MT – 15 terbaru ini akan segera masuk pasar Indonesia pasca peluncurannya di Thailand.