Pasca gempa, PLN telah operasikan 1.707 gardu distribusi di Palu dan sekitarnya

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu dan sekitarnya pada 28 September lalu, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya memulihkan sistem kelistrikan di wilayah Sulawesi Tengah. Hingga kini, PLN telah mengoperasikan 1.707 gardu distribusi di wilayah itu.

“Sebagian dari pelanggan di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi sudah kembali teraliri listrik. Pengaduan dari warga juga membantu PLN untuk mendapatkan informasi daerah mana yang masih belum teraliri listrik, ” ungkap Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda melalui keterangan tertulisnya, Kamis (11/10).

Guna memperlancar pemulihan sistem kelistrikan di Sulawesi Tengah, PLN menyediakan posko pengaduan layanan pelanggan yang berada di Kantor PLN Area Palu. Posko ini ditujukan untuk membantu pelayanan pengaduan pelanggan pasca bencana.

Menurut Huda, layanan pengaduan pelanggan ini diperlukan mengingat tahap pemulihan sistem kelistrikan ini terhubung langsung dengan pelanggan yang terdampak cukup parah akibat gempa dan tsunami.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Sofyan Basir telah mengunjungi Posko Pengaduan Pelanggan Kantor PLN Area Palu pada Selasa (9/10) lalu. 

Posko ini telah dibuka sejak hari Senin (8/10) lalu, dan selanjutnya akan dialihkan ke seluruh Unit Layanan Pelanggan yang berada di bawah wilayah kerja PLN Area Palu. Posko pengaduan layanan pelanggan di kantor PLN Area Palu ini dibuka sejak pukul 07.00 WITA hingga pukul 20.00 WITA.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Editor: Herlina Kartika

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Editor: Herlina Kartika

PLN